17 November 2008

3 Jurus Jitu Meraih Hati Calon Mertua

IBARAT menelan pil pahit ketika hubungan harus kandas di tengah jalan lantaran sang calon mertua (camer) tidak menyetujui hubungan Anda dengan putri mereka. Namun saat menghadapi kondisi ini, Anda tak perlu berkecil hati sebab ada beberapa jurus jitu yang dapat dilakukan untuk meraih hati sang camer.


Tindakan Anda kali ini tak hanya sekadar pembuktian semata melainkan menjadi pengorbanan yang besar, sebab Anda pun harus siap menghadapi semua rintangan dan cobaan yang menghadang. Untuk meyakinkan kedua orangtua dan keluarga besarnya, Anda harus berani tampil sebagai sosok pria sejati yang pantang menyerah untuk mendapatkan cinta sejati.

Nah untuk membuktikan hal tersebut, ada berbagai cara terbaik untuk memberikan kesan pertama yang menyenangkan dengan sang camer. Menjawab kebutuhan tersebut, Cosmopolitan pun memberikan trik ampuhnya untuk Anda, di antaranya:

Yakinkan camer bahwa Anda sangat perhatian dengan anak mereka

Memang bukan hal yang mudah untuk meyakinkan hati kedua orangtua si dia, namun Anda tetap harus berusaha meyakinkan hati mereka dengan menunjukkan perhatian pada putri mereka. Tapi jangan melakukan hal tersebut terlalu berlebihan, lebih baik Anda menunjukan sewajarnya.

Langkah yang dapat ditempuh ialah dengan melakukan berbagai cara semisal menggandeng tangan si dia saat sedang jalan berduaan, mencium keningnya saat bertemu, atau menceritakan hubungan Anda dan si dia pada orangtuanya.

Ceritakan kepribadian Anda

Ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang. Ternyata pepatah itu berlaku pula ketika Anda untuk kali pertama bertemu dengan sang camer.

Kendati kedua orangtua si dia belum mengenal Anda seutuhnya, namun tidak menutup kemungkinan mereka akan berpikiran beda saat Anda menceritakan kehidupan pribadi Anda.

Saat ajang ini dihadapi tentu segudang pertanyaan akan menghampiri Anda. Namun tak perlu khawatir, ciptakan keadaan yang lebih menyenangkan. Caranya, Anda tak perlu ragu untuk melontarkan candaan pada saat menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan mereka.

Jadilah diri sendiri

Jadilah diri Anda sendiri. Jangan coba-coba untuk meniru sikap orang lain agar terlihat hebat di hadapan mereka. Cukup tampilkan kepribadian Anda namun tidak berlebihan. Selain itu, Anda pun harus dapat meyakinkan kedua orangtua si dia bahwa putrinya aman berada di sisi Anda.

Bersikaplah sopan dan penuh percaya diri dengan menjaga nada suara, duduk yang rapi, dan mengatur napas Anda sedemikian rupa. Jangan cemas, semua orang yang ada di ruangan itu pun sedang dalam masa transisi dan membutuhkan penyesuaian satu sama lain. (nsa)

sumber : okezone.com

sumber gambar / picture source : klik di sini / click here

1 comment:

Anonymous said...

Tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Pria Sejati, silakan baca artikel Mengungkap Arti Gentleman Sebenarnya di blog saya. Salam kenal, sobat.

Lex dePraxis
Romantic Renaissance